Pasang Iklan? Doremindo Aja! ^_^

Panduan Cara Pasang Iklan di Detik.com

Pasang Iklan di Detik.com
Pasang Iklan di Detik.com

Panduan Cara Pasang Iklan di Detik.com

Iklan melalui media online merupakan bentuk promosi digital paling efektif saat ini. Iklan di Detik.com, sebagai situs portal berita kenamaan merupakan salah satu diantaranya.

Pasang iklan di situs portal berita seperti Detik.com menjadi pilihan terbaik untuk promosi digital. Terdapat berbagai keuntungan yang ditawarkan dengan memasang iklan Anda di situs berita satu ini.

Cara memasang iklan di portal berita ini juga tergolong mudah. Anda bisa menggunakan biro iklan Doremindo memberikan layanan untuk memasang iklan digital di berbagai website, salah satunya juga di Detik.com.

Agar lebih jelas mengenai pemasangan iklan digital di portal berita. Berikut merupakan panduan sekaligus keuntungan yang didapat saat pasang iklan di Detik.com, portal berita kenamaan Indonesia.

Mengapa Pasang Iklan di Detik.com?

Detik.com saat ini menjadi portal berita di Indonesia sebagai salah satu portal dengan jumlah pengunjung situs terbanyak. Portal berita ini juga memiliki branding yang kuat serta jangkauan pembaca dari berbagai kalangan, latar belakang, bahkan juga usia. Sehingga memudahkan untuk menentukan target iklan.

Tingginya jumlah pengunjung pada situs setiap harinya ditambah juga dengan jumlah iklan yang sudah sukses dipasang di Detik.com. semakin memastikan kredibilitas portal berita satu ini sebagai media periklanan digital.

Di portal berita Detik.com, terdapat beberapa pilihan berbeda untuk jenis iklan yang dipasang. Diantaranya ada iklan banner dan iklan advertorial. Selain itu juga jenis iklan lain yang bisa dipasang di berbagai posisi. Hanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan promosi perusahaan. Bingung? Cukup hubungi Doremindo Agency untuk membantu pemasangan iklan Anda.

Keuntungan Memasang Iklan di Detik.com

Contoh Ilustrasi Posisi Iklan di Detik.com
Contoh Ilustrasi Posisi Iklan di Detik.com

Ada berbagai keuntungan yang didapatkan saat pasang iklan di Detik.com. Tentunya keuntungan-keuntungan ini semakin meyakinkan untuk melakukan promosi dengan iklan online, baik itu dalam bentuk banner atau advertorial di portal berita satu ini.

  1. Kemudahan Untuk Targeting

Detik.com memiliki pengunjung situs puluhan juta traffic setiap bulan. Pengunjung dari situs portal berita ini juga berasal dari berbagai latar belakang, domisili, usia, sampai juga profesi berbeda.

Variasi untuk pengunjung situs ini tentu saja semakin memudahkan bagi perusahaan melakukan targeting untuk iklan. Sehingga nantinya, iklan digital yang dilakukan melalui portal berita tepat menyasar pada konsumen.

Tidak hanya itu saja. Memasang iklan di portal Detik.com semakin mudah karena adanya sistem khusus untuk menentukan target iklan dengan memilih kanal yang tepat. Semakin spesifik target dari sebuah iklan online, maka bisnis akan memiliki peluang semakin besar.

Baca juga : Pasang Iklan Digital, Investasi Terbaik bagi Bisnis Anda

  1. Lebih Efektif Mencapai Goal

Sebagai bagian dari strategi pemasaran, iklan online di portal berita tentu memiliki goal. Tujuan akhir dan juga goal ini diraih dengan lebih efektif melalui iklan pada Detik.com.

Misalnya saja gol dari pemasangan iklan untuk memperkenalkan produk baru dari perusahaan Anda. Detik.com memberikan pilihan untuk iklan advertorial serta native ads yang akan efektif untuk mencapai goal ini.

Sedangkan bila tujuan akhir dari iklan merupakan untuk visibilitas perusahaan atau brand tertentu, maka pilihan banner iklan akan tepat digunakan.

Di Detik.com, penempatan iklan juga bisa disesuaikan sehingga akan semakin memudahkan serta meningkatkan efektivitas untuk mencapai goal promosi.

  1. Harga Cukup Terjangkau

Bila menilik dari keuntungan yang didapatkan serta luasnya jangkauan iklan di Detik.com, harga yang dibanderol memang akan sangat terjangkau.

Detik.com juga merupakan portal berita di Indonesia yang sudah memiliki nama besar. Situs portal berita satu ini banyak diakses dan juga memiliki reputasi serta kredibilitas yang baik.

Sederet kelebihan ini semakin menjadikan harga yang dibanderol untuk memasang iklan semakin terjangkau.

  1. Cara Mudah Pasang Iklan di Detik.com

Cara memasang iklan di Detik.com juga sangat mudah. Dalam ulasan di bawah ini juga akan diberikan panduan lengkap untuk cara memasang iklan di portal berita tersebut.

Untuk cara yang lebih mudah dalam memasang iklan di Detik.com, menggunakan jasa iklan seperti agency iklan Doremindo menjadi jawaban paling tepat. Biro iklan kami siap memberikan berbagai kemudahan dalam layanan periklanan. Termasuk juga untuk memasang iklan online di portal berita.

Layanan dari Doremindo menjadikan cara pasang iklan di Detik.com menjadi semakin mudah. Tidak perlu buang waktu dan tenaga untuk melalui berbagai proses memasang iklan.

Baca juga : Mengenal Iklan Advertorial, Solusi Promosi yang Efektif

Panduan Pasang Iklan di Detik.com

Contoh Jenis Iklan di Detik.com
Contoh Jenis Iklan di Detik.com

Kemudahan memang benar-benar diberikan saat memasang iklan di Detik.com. Cara pasang iklan di Detik.com juga hanya dalam beberapa langkah mudah saja.

Tentukan Tipe Iklan

Langkah pertama untuk memasang iklan merupakan menentukan tipe yang akan digunakan. Ada beberapa tipe iklan yang bisa dipasang di Detik.com. Diantaranya adalah:

  • Iklan Advertorial

Iklan advertorial merupakan jenis iklan dengan bentuknya merupakan artikel promosi. Jenis iklan ini memiliki karakter soft selling maupun hard selling, dan bermanfaat untuk memperkenalkan produk.

Sounding produk dengan cara iklan advertorial ini bisa melalui jasa press release. Maupun dengan jenis artikel. Untuk posisi iklan advertorial di Detik.com terbagi atas beberapa posisi standar, yakni : 

  1. Iklan Advertorial Center 1 – Desktop
  2. Iklan Advertorial Center 2 – Desktop
  3. Iklan Advertorial Center 1 – Mobile
  4. Iklan Advertorial Center 2 – Mobile
  5. Iklan Advertorial Center 1 – APPS
  6. Iklan Advertorial 1 – ALL MEDIUM
  • Native Ads

Nyaris mirip dengan iklan advertorial, namun native ads berupa artikel. Pembaca akan disuguhi informasi-informasi yang nantinya berkaitan dengan produk maupun jasa yang dipromosikan. Baru setelah itu, akan ada bagian yang merupakan iklan.

Jenis iklan ini memiliki karakter soft selling. Biasanya bisa muncul di beberapa posisi di Detik.com, misalnya di bagian feed, bagian komentar, dan lain-lain,

Native ads tepat digunakan untuk memperkenalkan sekaligus sounding sebuah produk. Bentuk native ads misalnya seperti review, serta artikel lain yang sifatnya memberi informasi kepada pembaca.

  • Iklan Banner

Iklan jenis ini tepat bila Anda bertujuan untuk meningkatkan visibilitas pada produk maupun jasa. Iklan banner di Detik.com bisa diatur di berbagai posisi berbeda.

Untuk jenis iklan banner ini, Detik.com menawarkan beberapa tipe:

  • Iklan Mega Billboard, Iklan Vertikal Billboard, Iklan Medium Rectangle, Iklan Parallax, Iklan Center Ads, Iklan Leaderboard, Iklan Skyscrapper, Iklan in Between, Iklan Top Frame, Iklan Bottom Frame, Iklan Balloon Ads, Iklan Sticky Banner, Iklan Static Banner, Iklan Display Banner dan lain-lain.

Tentukan lebih dulu mana tipe iklan yang tepat dengan strategi promosi.

Tentukan Tujuan Promosi

  1. Tentukan Tujuan Promosi

Tujuan promosi juga harus langsung ditentukan. Demi konfigurasi iklan online yang optimal. Tujuan promosi ini bisa berupa seperti meningkatkan penjualan produk dengan menggunakan iklan advertorial. Bisa juga dengan memperbanyak kunjungan ke website maupun ke halaman profil media sosial.

Goal lain dari pemasangan iklan juga untuk sounding. Memperkenalkan, mengedukasi, sampai juga membuat masyarakat semakin mengenal mengenai produk, jasa, dan perusahaan.

Masing-masing tujuan promosi tentu membutuhkan kategori iklan berbeda. Untuk itu agar pemasangan iklan benar-benar berlangsung optimal, pastikan tujuan yang ingin dicapai.

Langkah kedua ini juga termasuk dengan menentukan beberapa hal lain yang berkaitan dengan tujuan promosi. Diantaranya seperti:

  1. Nama Iklan. Nama iklan yang akan menjadi nama dari semua iklan yang dipasang perusahaan.
  2. Kategori Iklan. Pilih kategori iklan sesuai dengan produk maupun jasa yang ingin dipromosikan.
  3. Target URL. Tentukan target URL yang akan mengarahkan pengunjung ke perusahaan. Target URL ini bisa berupa website resmi perusahaan serta media sosial. Bisa juga dengan URL marketplace bila tujuan promosi dan iklan untuk meningkatkan penjualan. Bisa juga diarahkan ke nomor WhatsApp untuk langsung bisa terhubung buat chatting. 

Baca juga : 10 Jurus Jitu Memilih Iklan Media Radio untuk Promosi Usaha

Lakukan Pengaturan Iklan

Agar hasil promosi benar-benar optimal, pengaturan iklan juga menjadi bagian penting. Untuk pengaturan iklan, terdapat beberapa tahapan berbeda yang harus dilakukan.

  • Budget dan Penayangan : Tentukan budget yang dimiliki. Masing-masing tipe iklan di portal berita satu ini memiliki harga berbeda-beda. Sehingga untuk pengaturan iklan, tentukan pula berapa budget yang ada, agar bisa menentukan posisi mana yang cocok untuk iklan dengan budget tersebut.
  • Tanggal Tayang : Anda bisa menentukan kapan iklan akan tayang. Termasuk juga durasi penayangan iklan. Penentuan tanggal tayang ini termasuk untuk advertorial dan juga banner. Terkadang ada periode tanggal tertentu, bisa mendapatkan promo spesial karena ada program spesial dari Detik.com

Misalnya saja ingin meningkatkan penjualan dengan mempromosikan diskon untuk produk yang dipasarkan. Iklan bisa ditayangkan satu hari sampai ketika promo diskon berjalan. Sehingga tujuan promosi akan lebih mudah tercapai.

  • Waktu Tayang : Tidak hanya tanggal, menentukan pengaturan waktu juga akan sangat penting untuk penayangan iklan. Sebut saja iklan ditujukan untuk target pasar ibu rumah tangga. Maka iklan sebaiknya tidak ditayangkan pada pagi hari. Pasalnya kecil kemungkinan target iklan, yang seorang ibu rumah tangga, akan membaca portal berita di pagi hari.
  • Target Placement : Target placement merupakan penempatan iklan. Iklan di Detik.com bisa di berbagai posisi dan penempatan. Hanya saja pastikan sudah menentukan penempatan iklan apakah untuk desktop atau situs mobile, maupun di APPS. Juga ada berbagai kanal yang bisa dipilih, namun kanal terbaik tetaplah Welcome Pages, yang mana rata-rata orang pasti lebih sering membaca halaman utama (Welcome Page). Bila target iklan dikaji lebih sering membaca portal berita melalui ponsel, maka placement di situs mobile akan menjadi pilihan paling tepat. Begitu juga sebaliknya.
  • Target Audiensi : Pengaturan iklan berikutnya merupakan untuk menentukan target audiensi atau target pasar. Ada beberapa ketentuan untuk pengaturan ini,

1. Lokasi

Detik.com merupakan portal berita ternama yang diakses secara meluas di Indonesia. Untuk itu lokasi target audiensi bisa ditentukan dengan pengaturan umum. Sehingga iklan akan tampil di semua wilayah.

Selain itu juga bisa menentukan target lokasi dengan lebih spesifik melalui pengaturan ‘Include’ dan ‘Exclude’. Include berarti pilihan untuk beberapa wilayah yang akan ditampilkan iklan.

Sedangkan ‘Exclude’, nantinya iklan tidak akan ditampilkan pada pembaca di wilayah tersebut.

2. Minat Audiensi

Agar iklan lebih tepat mengarah ke target audiens dan pasar, tentukan minat sesuai dengan produk atau jasa yang dipromosikan. Cara pasang iklan di Detik.com bisa dengan memilih 6 minat berbeda untuk audiensi.

  • Berita & Politik: iklan akan ditampilkan untuk kanal dengan tema berita serta politik. Baik itu nasional dan internasional.
  • Ekonomi & Bisnis: iklan akan tampil di materi kanal bisnis dan ekonomi.
  • Gaya Hidup: tampil di kanal dengan tema gaya hidup.
  • Kebugaran & Olahraga: materi iklan akan ditampilkan untuk kanal dengan tema informasi serta berita berkaitan dengan kesehatan dan juga olahraga.
  • Anak & Keluarga: iklan akan tayang di kanal kesehatan dan keluarga. Termasuk untuk informasi mengenai anak.
  • Hiburan: materi iklan akan tampil di kanal hiburan.

3. Materi Iklan

Lakukan pengaturan materi iklan sesuai dengan tipe yang dikehendaki.

Setelah langkah di atas, pasang iklan di Detik.com sudah selesai. Mudah, dan pastinya cepat.

Untuk iklan yang efektif dan juga mampu mencapai hasil promosi optimal, pastikan mengikuti semua langkah-langkah dalam panduan pemasangan iklan.

Larangan dan Pembatasan Iklan

Saat memasang iklan, tentunya penting sekali mengetahui larangan dan pembatasan yang ada. Pastikan iklan yang ingin Anda pasang tidak termasuk dalam larangan serta pembatasan dari situs Detik.com. Agar penayangan iklan bisa lancar.

Pembatasan dan larangan iklan meliputi:

  1. Iklan dengan unsur pornografi, pornoaksi, layanan seksual, panti pijat. Termasuk iklan untuk jasa seks, obat aborsi atau segala bentuk cara penggugur kandungan, viagra. Serta obat dengan resep dokter.
  2. Iklan yang menampilkan foto tidak sesuai norma hukum dan kesopanan. Provokasi SARA serta bentuk serangan pihak dan individu lain.
  3. Larangan iklan obat terlarang dan NARKOBA.
  4. Larangan untuk iklan senjata api.
  5. Iklan jual beli hewan dilindungi negara.
  6. Iklan jual beli bayi, anak, dan organ tubuh manusia.
  7. Iklan dengan unsur mistik, santen, pelet, serta judi atau taruhan
  8. Penjualan barang bajakan, selundupan, curian. Termasuk iklan yang menjual identitas serta dokumen palsu.
  9. Pemasangan iklan yang ketentuannya melanggar hak cipta tidak diizinkan.
  10. Larangan memasang iklan untuk jasa atau barang dilarang dijual belikan. Berdasar dari peraturan hukum dan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.
Contoh Posisi Iklan Medium Rectangle APPS Detik.com
Contoh Posisi Iklan Medium Rectangle APPS Detik.com

Keuntungan Pasang Iklan Detik.com melalui Doremindo

  1. Layanan yang Memudahkan

Doremindo merupakan agensi iklan dengan semangat untuk memberikan kemudahan periklanan pada klien pemasang iklan. Layanan untuk pasang iklan di Detik.com akan sangat mudah. Tanpa ribet sehingga tidak membuang waktu maupun tenaga.

  1. Proses Cepat

Proses untuk memasang iklan juga sangat cepat. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah cara pasang iklan di atas. Termasuk untuk target audiensi dan penayangan iklan. Setelah itu proses sudah akan selesai. Mudah serta pastinya cepat dengan hasil optimal.

  1. Sistem Layanan Satu Pintu

Doremindo memberikan sistem pelayanan satu pintu. Sistem layanan ini bertujuan agar perusahaan tidak perlu mencari atau menghubungi banyak media / biro lain untuk pasang iklan. Di Doremindo juga terdapat layanan jasa desain grafis yang pastinya memberikan kemudahan tersendiri.

  1. Profesional dan Tim Ahli

Biro iklan Doremindo sudah berdiri sejak tahun 2009. Pengalaman lebih dari satu dekade memberikan profesionalitas tinggi di bidang periklanan. Selain itu, Doremindo memiliki tim ahli yang akan semakin memudahkan layanan pasang iklan di Detik.com

Strategi pemasaran dengan iklan online memang menjadi salah satu langkah pilihan saat ini. Hasil yang optimal dengan tingkat efektivitas tinggi menjadi keuntungan terbesar dari memasang iklan online. Selain juga harga terjangkau dan juga proses mudah.

Bila berniat untuk pasang iklan di Detik.com, bisa langsung hubungi biro Doremindo, untuk layanan terbaik dan profesional. Hotline Doremindo Agency bisa dihubungi di 021-5436 1493, WhatsApp: 082299008066. Atau email: marketing@doremindo.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *