Biro Iklan Resmi ~ (DO'A)

Pasang Iklan di Majalah Sesuai Target

Beriklan di Majalah Umum
Beriklan di Majalah Umum

Pasang Iklan di Majalah Sesuai Target

Memasang iklan di media cetak merupakan salah satu pilihan promosi yang sangat tepat untuk dilakukan. Salah satu media cetak yang sering digunakan untuk memasang iklan adalah majalah. Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh dengan memasang iklan di majalah, terutama majalah-majalah yang sudah memiliki nama di masyarakat.

Majalah-majalah tersebut sudah memiliki banyak pembaca karena cakupan penyebarannya sudah cukup luas. Sehingga kemungkinan promosi lebih banyak dijangkau target lebih besar jika dibanding majalah-majalah biasa. Ada banyak sekali majalah ternama yang ada di Indonesia sesuai dengan kategorinya masing-masing.

Keuntungan Beriklan di Majalah Ternama

Ada banyak alasan mengapa beriklan di media cetak seperti majalah tepat dilakukan bagi Anda yang ingin agar promosi melalui iklan bisa sesuai dengan target. Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada banyak sekali benefit atau keuntungan yang akan didapatkan dengan memasang iklan melalui majalah ternama, seperti:

  • Waktu Terbit yang Lama

Setiap majalah umumnya memiliki jadwal terbit yang tidak dilakukan setiap hari. Masing-masing majalah memiliki waktu terbitnya sendiri karena memang sudah diatur untuk menarik pelanggannya.

Majalah dapat terbit setiap minggu atau bahkan setiap bulan atau dua bulan lamanya. Keuntungan dari adanya hal ini adalah majalah lebih hidup dan kesempatan membaca seluruh isi dalam majalah lebih besar.

Dengan kemungkinan pembaca lebih leluasa menelusuri isi majalah, iklan yang terpasang kemungkinan besar juga ikut terlihat atau terbaca. Selain itu, jika ada orang bertamu ke rumah, mungkin majalah bisa menjadi bacaan yang bagus dibandingkan koran.

  • Target Pembaca Lebih Spesifik

Majalah memiliki target pembaca tertentu yang akan menentukan isi majalah itu sendiri. Ada banyak jenis majalah untuk target audiensnya masing-masing, seperti majalah fashion, majalah bisnis, majalah komunitas, dan jenis majalah yang lainnya.

Tujuan dari adanya pengelompokan target itu adalah agar isi majalah bisa sesuai dengan minat pembaca, sehingga mengundang minat. Adanya target audiens yang spesifik sesuai jenis majalah menjadikan iklan di majalah lebih dapat menjangkau target konsumen produk Anda nantinya.

Hal ini tentu lebih menguntungkan dan tepat sasaran jika dibandingkan dengan memasang iklan melalui media koran dengan pembaca yang lebih beragam dan umum, karena jika target pembaca tidak sesuai dengan jenis iklan Anda, mungkin iklan tersebut hanya lewat begitu saja.

  • Kualitas Fisik

Tampilan majalah yang lebih bagus jika dibandingkan koran atau surat kabar menjadikan majalah lebih sering disimpan dalam jangka waktu yang lama. Sangat jarang sekali yang langsung membuang majalah setelah selesai dibaca atau dijadikan pembungkus gorengan seperti koran.

Majalah dengan tampilan dan kualitas kertas yang bagus juga lebih sering dijadikan koleksi atau bahan bacaan di ruang tamu. Dengan adanya hal itu, kemungkinan iklan terbaca akan semakin besar, bahkan dengan adanya tamu atau orang lain yang ikut membaca majalah akan menambah luas promosi Anda.

  • Iklan Lebih Menarik

Tampilan fisik yang bagus dari majalah juga memungkinkan tampilan iklan menjadi lebih menarik dibandingkan kualitas percetakan iklan Anda pada koran. Tulisan yang lebih jelas dan gambar yang lebih tajam memungkinkan iklan Anda menjadi lebih menarik di mata para pembaca.

Dengan iklan yang menarik, pembaca tentunya akan lebih penasaran untuk membaca isi iklan. Hal ini akan membuat promosi Anda menjadi lebih mudah dalam menggaet calon konsumen.

Baca juga : “Iklan Pengumuman di Koran”

Jenis-jenis majalah ada banyak sekali jenis-jenis majalah yang ada di Indonesia dan sudah memiliki nama di masyarakat. Beberapa di antaranya akan dibahas sebagai berikut.

Majalah Pesawat

Majalah pesawat atau Inflight Magazine merupakan majalah yang diterbitkan oleh sebuah maskapai penerbangan. Masing-masing maskapai penerbangan memiliki nama yang berbeda untuk majalahnya.

Penerbitan majalah ini dapat dilakukan oleh pihak pertama, yakni pihak maskapai penerbangan itu sendiri, maupun melalui pihak ketiga yang diberi kepercayaan pihak maskapai untuk menerbitkannya.

Isi majalah bisa bermacam-macam, namun tentunya masih satu tema yakni penerbangan, bisa meliputi rekomendasi tempat travelling yang menarik, promo pesawat, pencapaian penerbangan, dan yang lainnya. Majalah pesawat bisa dijumpai ketika melakukan penerbangan, yakni sebagai bahan bacaan di kursi penumpang.

Contoh majalah pesawat yang dimiliki masing-masing maskapai penerbangan adalah sebagai berikut.

  • Majalah Lionmag (Lion Air)
  • Majalah Batik (Batik Air)
  • Majalah WINGS (Wings Air)
  • Majalah Colours (Garuda Indonesia)
  • Majalah Linkers (Citilink)
  • Majalah Sriwijaya (Sriwijaya Air)
  • Majalah TRAVEL3SIXTY (Air Asia)
  • dll

Berhubung sekarang ini sedang ada pandemi Virus Corona (COVID-19), jadi rata-rata maskapai penerbangan mengambil kebijakan untuk tidak menerbitkan majalah pesawat tersebut, untuk menekan potensi penyebaran virus tersebut. Pihak maskapai penerbangan belum memutuskan kapan akan mencetak kembali majalah pesawat untuk diedarkan di setiap kursi penumpang seperti sebelumnya. Beberapa majalah pesawat tersebut tetap dikembangkan oleh pihak maskapai lewat versi e-magazine, yakni majalah versi digital yang bisa dibaca via website.

Majalah Bisnis

Majalah bisnis merupakan majalah yang sangat penting bagi para pebisnis karena informasi-informasinya yang sangat berguna. Dengan informasi yang dibaca di majalah, seorang pebisnis dapat mengikuti perkembangan bisnis yang ada sesuai dengan periode waktunya.

Informasi-informasi tersebut dapat menjadi sumber inspirasi yang dapat digunakan untuk memajukan bisnisnya. Majalah bisnis merupakan majalah yang sangat populer di Indonesia, beberapa di antara majalah-majalah tersebut adalah sebagai berikut.

  • Majalah Forbes Indonesia
  • Majalah Tempo
  • Majalah Fortune Indonesia
  • Majalah Gatra
  • Majalah Investor
  • Majalah SWA
  • Majalah Marketing
  • dll

Majalah Fashion

Majalah fashion mungkin merupakan majalah yang sangat terkenal di kalangan para remaja maupun dewasa. Majalah ini memuat kabar-kabar terbaru mengenai fashion terkini yang kerap menjadi tren di kalangan anak-anak muda.

Tren fashion merupakan sesuatu yang berjalan secara dinamis dan signifikan, sehingga sangat menarik untuk diikuti. Dengan adanya majalah fashion membuat tren fashion kian menyebar luas di berbagai kalangan, terutama kalangan wanita yang memang senang dengan fashion-fashion terbaru.

Di Indonesia, tren hijab turut serta berkontribusi dalam mewarnai tren fashion wanita. Di Indonesia ada banyak majalah fashion ternama yang memiliki banyak pembaca setianya, antara lain:

  • Majalah Vogue Indonesia
  • Majalah Gadis
  • Majalah Her World
  • Majalah Femina
  • Majalah Harper Bazaar Indonesia
  • Majalah Baccarat
  • Muslimah Magazine (MusMagz)
  • Majalah Hijabella
  • Majalah Scarf

Majalah Komunitas

Majalah komunitas ini juga ada sangat banyak di Indonesia, tentunya masing-masing memiliki segment yang berbeda-beda. Namun, majalah ini memiliki peranan penting di masyarakat seperti jenis majalah yang lainnya. Majalah komunitas adalah majalah yang di dalamnya memuat berita seputar kegiatan serta seluk-beluk suatu komunitas, sesuai dengan nama majalah itu sendiri. Bahkan ada beberapa majalah komunitas dibagikan secara gratis. Berikut adalah beberapa majalah komunitas yang ada :

  • Majalah Media Kawasan
  • Majalah Info Gading Group
  • Majalah Info Kawasan
  • Majalah Cari-Cari
  • Majalah Etalase
  • Dll

Note: Untuk Majalah Media Kawasan dan Info Gading Group, sudah tidak terbit lagi karena ada kebijakan internal dari pihak penerbit majalah tersebut. Tetapi bagi Anda yang ingin pasang iklan di majalah komunitas lain, tetap bisa menghubungi pihak Doremindo Agency, agensi iklan resmi dan tepercaya

Majalah Segment Middle-Up High Class

Juga ada majalah yang menargetkan segmen pembaca dari kalangan middle-up high class, antara lain ada:

  • Majalah TATLER
  • Majalah HIGH END
  • Majalah PRESTIGE
  • Majalah BCA Prioritas
  • Majalah Mandiri Prioritas
  • Dll

Agensi Iklan Doremindo, Solusi Pasang Iklan di Majalah.

Mencari biro periklanan yang bisa menayangkan iklan atau promosi di majalah? Doremindo Agency (DO’A) adalah pilihan tepat untuk Anda sebagai mitra terbaik biro iklan terpercaya. Doremindo Agency sudah lama berpengalaman menayangkan iklan di berbagai macam majalah ternama. Dengan pengalaman tersebut, Anda tak perlu khawatir jika iklan tidak tayang.

Pasang iklan di majalah dan media lainnya jadi lebih mudah, serta tentunya sesuai dengan target konsumen bisnis Anda. Doremindo Agency menerima layanan penerbitan iklan di majalah ternama seperti yang sudah disebutkan pada jenis-jenis majalah di atas.

Untuk info lebih jelas silakan bisa menghubungi marketing kami via Whatsapp : 0856-880-8066, atau email : marketing@doremindo.com. Hotline : 021-54361493.